Portal penyedia informasi terkini mengenai logistik, teknologi, dan infrastruktur di Indonesia dan Asia Tenggara.

background

3PL Terbaik: Kamadjaja Logistics, Agility, Ceva, DB Schenker, Puninar, Pancaran Group

By Editor Logisticsbid April 18, 2019

3PL Kamadjaja Agility Ceva DB Schenker Puninar Pancaran

Tim editorial Logisticsbid kami kembali dengan peringkat mengenai 8 perusahaan logistik 3PL (Third Party Logistics) terbaik yang ada di Indonesia. Dalam peringkat ini, kami mengumpulkan campuran 32 perusahaan besar dan usaha berukuran medium yang secara berkala menggunakan jasa logistik 3PL. Sebagai catatan, terdapat ratusan bisnis logistik yang sangat bagus yang beroperasi Indonesia dan daftar yang kami sajikan disini tentunya tidak bisa mewakili mereka semua. Namun sebagai rekomendasi tingkat tinggi mengenai 8 penyedia logistik terkemuka di Indonesia yang mungkin akan Anda pertimbangkan untuk menjadi partner logistik bagi usaha Anda yang sedang berkembang, peringkat kami adalah titik awal yang baik.

-Editor Logisticsbid  

PERUSAHAAN LOGISTIK DENGAN LAYANAN PENUH

Kamadjaja Logistic

Penyedia logistik 3PL terbaik dengan layanan penuh pertama dalam daftar kami adalah Kamadjaja Logistics yang menawarkan solusi rantai pasokan end-to-end yang komprehensif untuk bisnis yang beroperasi di Indonesia. Perusahaan Indonesia yang tua dan terhormat ini dimulai sebagai perusahaan pengangkutan via laut pada tahun 1968 dan saat ini memiliki lebih dari 1.000 karyawan di seluruh Indonesia. Kamadjaja Logistics juga adalah pemilik dan pengelola Klog Park yang berlokasi di Cibitung, Medan, dan Surabaya. Klog Park adalah taman logistik terintegrasi yang menggabungkan aspek zona industri dengan manufaktur dan pergudangan dengan pusat distribusi dan hub transportasi truk yang dibangun.

Logo-AgilityAgility

Agility adalah kantor pusat Kuwait 3PL yang merupakan salah satu perusahaan layanan logistik penuh terbesar di dunia yang beroperasi di lebih dari 100 negara dengan total 22.000 karyawan (lebih dari 600 di Indonesia). Mereka terdaftar di Bursa Efek Kuwait di bawah simbol AGLTY. Sebagai 3PL (Third Party Logistics) untuk pengangkutan dan logistik, mereka menawarkan rangkaian layanan yang komprehensif termasuk angkutan udara, angkutan laut, angkutan darat, pergudangan dan distribusi, solusi rantai pasokan, dan bahkan layanan konsultasi sistem dan teknologi. Sebagai salah satu penyedia logistik terbaik, Agility mengoperasikan 9 kantor dengan lebih dari 600 karyawan yang tersebar di Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Bali.

Logo-CevaCeva Logistics

Ceva Logistics adalah perusahaan logistik 3PL Swiss yang menyebut dirinya sebagai salah satu perusahaan manajemen rantai pasokan non-aset terkemuka di dunia. Mereka terdaftar di Bursa Efek Swiss dengan simbol CEVA. Mereka memiliki 44.000 karyawan di seluruh dunia di 160 negara sambil berfokus pada sektor otomotif, konsumen & ritel, energi, kesehatan, industri & kedirgantaraan dan teknologi. Layanan logistik komprehensif mereka meliputi logistik kontrak, angkutan udara, angkutan laut, angkutan darat, dan solusi rantai pasokan. Di Indonesia, Ceva Logistics memiliki lebih dari 1.000 karyawan di 30 lokasi di seluruh negeri dengan konsentrasi di Jawa, Sumatra, dan Kalimantan.

Logo-DB-SchenkerDB Schenker

DB Schenker adalah anak perusahaan besar operator kereta Germain Deutsche Bahn yang berkantor pusat di Jerman. Mereka memiliki 76.000 karyawan di seluruh dunia (lebih dari 500 di Indonesia) di sekitar 2.000 lokasi di seluruh dunia. Mereka menggambarkan diri mereka sebagai salah satu penyedia logistik global terkemuka yang mendukung perdagangan dan pertukaran barang global. Layanan inti mereka adalah angkutan darat, angkutan udara, angkutan laut, logistik kontrak, logistik timah, dan produk logistik khusus dan mereka adalah pemain pasar yang dominan di sektor otomotif, teknologi, barang-barang konsumen, dan sektor khusus. Di Indonesia, DB Schenker telah beroperasi melalui usaha patungannya dengan Grup Petrolog Indah sejak 1999. Mereka memiliki lebih dari 500 karyawan di 20 lokasi di seluruh negeri dengan kantor dan gudang di Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Batam, Medan dan Balikpapan.

PERUSAHAAN LOGISTIK YANG BERFOKUS PADA TRUCKING

Logo-Indah-CargoDeliveree Group

Deliveree adalah perusahaan logistik dan teknologi Singapura yang beroperasi di Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Mereka memiliki 300 karyawan dan 8 kantor yang tersebar di Asia Tenggara (sekitar 100 karyawan di Indonesia). Mereka menggambarkan diri mereka sebagai pengangkut darat dan kargo terbaik Indonesia terkemuka di Asia Tenggara. Aplikasi logistik Deliveree yang populer memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk memesan transportasi darat FTL dari armada mereka yang terdiri lebih dari 30.000 truk berat, truk ukuran sedang, truk ringan, van, dan kendaraan komersial lainnya (mereka melaporkan lebih dari 7.000 armada yang terdapat di Indonesia). Spesialisasi mereka meliputi distribusi barang-barang dalam kota ke tempat penjualan serta pengangkutan barang dari kota ke kota di sebagian besar wilayah Indonesia. Di Indonesia, Deliveree memiliki sekitar 100 karyawan di 3 kantor yang berlokasi di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Logo-SibaSiba Surya

PT. Siba Surya adalah salah satu perusahaan truk logistik terbaik Indonesia yang tua dan mapan, didirikan pada tahun 1959 dan saat ini berkantor pusat di Semarang, Indonesia. Di Indonesia, mereka memiliki 300 karyawan dan 9 kantor serta depot truk di seluruh Jawa dan Sumatera. Layanan mereka berfokus secara eksklusif pada pengangkutan barang dengan truk, dengan jumlah lebih dari 1.300 truk jenis komersial berat. Armada Siba Surya mencakup 10 jenis truk berat mulai dari 15 hingga 60 ton.

Logo-PuninarPuninar Logistics

Puninar Logistics adalah salah satu perusahaan kargo logistik di lndonesia yang sudah lama berjalan yang didirikan pada tahun 1969 dengan kantor pusat di Cakung, Jakarta. Mereka memiliki sekitar 500 karyawan di beberapa lokasi termasuk kantor pusat mereka di Jakarta serta gudang, depot truk, dan situs lainnya di seluruh Indonesia. Puninar Logistics menawarkan berbagai layanan terkait logistik termasuk bea cukai, transportasi multi-modal, manajemen gudang, dan solusi rantai pasokan dan terkenal dengan bisnis angkutan truk mereka. Armada kendaraan Puninar mencakup lebih dari 650 truk, 24 kapal, dan 17 kapal tunda. Segmen pelanggan inti mereka termasuk otomotif, industri, energi, dan FMCG.

Logo-DunexPancaran Group

Pancaran Group didirikan di Indonesia pada tahun 1990 dan merupakan pemain Indonesia yang terkenal untuk transportasi darat dengan 800 karyawan yang tersebar di 7 cabang di Indonesia dengan kantor pusat mereka di Menaru Satu, Jakarta. Dari 7 sub-divisi mereka yang terdiri dari grup, Pancaran Group berfokus pada pergerakan dan logistik proyek, pengangkatan dan transportasi alat berat, perantara dan agen kapal, pasokan lepas pantai, penyewaan kapal, dan penanganan kargo khusus. Layanan truk populer mereka memiliki armada 658 truk berat termasuk trailer, semi trailer, truk box, truk mixer, dan derek truk yang sebagian besar terdiri dari Tronton dan Engkel. Industri pelanggan mereka meliputi sektor-sektor seperti elektronik, semen, kertas, baja, energi, konstruksi, bahan kimia, otomotif, dan barang-barang konsumen. Maka dari itu, tidaklah heran jika Pancaran merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan logistik terbaik di Indonesia.

Share :

Article you might like